KPU Kabupaten Gianyar mengikuti Rapat Koordinasi Penyusunan Bahan Materi Alat Peraga Pendidikan Pemilih,

  • 01 Juli 2020
  • 21:10 WITA
berita_200207020718_KPUKabupatenGianyarmengikutiRapatKoordinasiPenyusunanBahanMateriAlatPeragaPendidikanPemilih,.jpg

KPU Kabupaten Gianyar mengikuti Rapat Koordinasi Penyusunan Bahan Materi Alat Peraga Pendidikan Pemilih, dan Jadwal Sosialisasi Persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Rabu 1/07/2020 di Four Star By Trans Hotel Denpasar, yang di hadiri oleh Ketua KPU kab/ kota se Bali, divisi sosialisai, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Divisi Perencanaan Data dan Informasi 6 kab/kota penyenggara pemilihan serentak 2020.

Dalam pembukaannya Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan mengharapkan dalam masa pandemi ini menjadi tantangan dalam penyampaian informasi dan sosialisasi, sehingga perlu strategi, metode sosialisasi yang tepat dengan perhitungan anggaran yang matang dengan tetap mengacu protokol covid-19 dalam pelaksanaannya.

Ketua Divisi Sosialisasi KPU Bali, I Gede John Darmawan dalam pemaparannya strategi dan metode sosialisasi dalam massa pandemi ini haruslah inovatif dan kreatif dengan memanfaatkan media elektronik maupun media sosial, dimana pada tema awal yang harus digarap adalah mengarahkan dan mengingatkan pemilihan serentak akan dilaksanakan Rabu 9 Desember 2020 kepada masyarakat. Dan Ketua Divisi Perencanaan Data, I Gusti Ngurah Bagus Darma Sanjaya lebih menekan tentang kesiapan pelaksanaan coklit yang akan dilakukan PPDP, dan berharap dalam bintek PPDP juga melibatkan Bawaslu dalam hal ini PPDK untuk lebih mempersamakan persepsi dalam pelaksanaan coklit nanti. (en)

Komentar