KPU Gianyar Hadiri Rakor Bahas Persiapan Sistem Kerja New Normal Masa Pandemi

  • 06 Juni 2020
  • 13:45 WITA
berita_201906040647_KPUGianyarHadiriRakorBahasPersiapanSistemKerjaNewNormalMasaPandemi.jpg

Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Gianyar mengikuti Rapat koordinasi yang dilaksanakan di kantor KPU Provinsi Bali, Jl Cok Tresna Denpasar, Sabtu, 6/6/2020.
Rapat diikuti oleh KPU Kab/Kota se Bali membahas pencermatan anggaran Pilkada Serentak 2020 dan sosialisasi SE KPU RI tentang sistem kerja dalam Era New Normal. Rakor yang dibagi ke dalam bebrapa segmen peserta tersebut juga membahas mengenai rancangan PKPU tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota dalam kondisi Bencana Non Alam. 

Divisi partisipasi masyarakat KPU Kabupaten Gianyar, Endra Gunawan yang menghadiri rapat membahas PPID yang menjadi ujung tombak dalam penyampaian informasi kemasyarakat. Ketersediaan informasi melalui upload data PPID diharapkan bisa segera di lengkapi, dimana setiap operator PPID menbuat daftar informasi publik (DIP) untuk inventarisasi data yang akurat.

Sementara itu Divisi Hukum KPU Kabupaten Gianyar, I Wayan Mura menghadiri rapat terbatas yang dipimpin oleh Ketua Divisi Hukum KPU Provinsi Bali, AA Raka Nakula yang membahas beberapa hal berkaitan dengan persiapan tahapan lanjutan pilkada serentak 2020 dan penyusunan DIM terkait draft PKPU di masa pandemi.

Untuk diketahui, pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi II DPR RI dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), KPU, Bawaslu, dan DKPP dirubah menjadi 9 Desember 2020. Untuk itu KPU Bali memastikan kesiapan jajarannya dalam  menyongsong tahapan Pemilu Serentak 2020 di masa pandemi Covid19, salah satunya dengan kembali mengkaji ulang anggaran dan proses tahapan bagi KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada. (kr)

Komentar