Jajaran KPU Wajib Sosialisasikan Perubahan Tahapan Pilkada Serentak 2020 kepada Masyarakat

  • 22 Mei 2020
  • 16:35 WITA
berita_202205040552_JajaranKPUWajibSosialisasikanPerubahanTahapanPilkadaSerentak2020kepadaMasyarakat.jpg

Menjelang digulirkannya kembali jadwal  dan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, KPU Provinsi Bali gelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Gianyar Komang Endra Gunawan serta  anggota Komisioner  Divisi SDM dan Parmas, Kasubbag Teknis dan Hupmas serta Operator E-PPID se-Bali. Rapat koordinasi bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Provinsi Bali pada hari Jumat, 22/5/2020.
Masing – masing KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan tahapan Pilkada Serentak 2020 sudah saatnya untuk kembali melakukan persiapan dengan dibukanya kembali secara perlahan - lahan  kegiatan  di Lingkungan KPU dalam menyongsong perubahan tahapan penyelenggaraan pilkada serentak 2020. KPU Kabupaten/Kota juga wajib menginformasikan dan mensosialisasikan perubahan Tahapan Pilkada Serentak 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 kepada masyarakat sebagai upaya edukasi untuk menciptakan semangat dan motivasi bagi para pemilih di tengah pandemi Covid 19, demikian arahan  dari Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gde Lidartawan.
Kegiatan Rapat juga membahas mengenai rencana kerja masing – masing KPU Kab Kota, dalam rangka sosialisasi dan Pendidikan masyarakat di mana pandemic covid -19. Dalam kesempatan ini Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Gianyar Komang Endra Gunawan menyampaikan kegiatan- kegiatan sosialisasi  dalam masa pandemi covid-19 melalui media sosial dan webside KPU Kabupaten Gianyar dan juga pemasangan spanduk  KPU lawan Covid-19 di 7 Kecamatan se Kabupaten Gianyar, dan juga di sampaikan rencana sosialisasi kedepan untuk lebih meningkatan Pendidikan demokrasi dan Pemilu pada pemilih pemula dan perempuan. Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Bali  Gede John Dharmawan juga menyampaikan agar KPU Kab Kota se – Bali agar lebih kreatif dan inovatif dalam penyampaian sosialisasi dan menggandeng desa adat dalam pelaksanaanya, sehingga target partisivasi dapat tercapai.
Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelatihan kepada para operator E-PPID se  -Bali yang di pandu oleh Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Bali Melgia C. Van Harling bersama jajaran Subbagian Teknis dan Hupmas sehubungan pengelolaan dan Update Informasi dalam Portal PPID Elektronik yang aplikasinya  sudah dilakukan  pembaharuan oleh KPU RI. (pik)

Komentar