KPU Gianyar Dukung Sensus Penduduk Dengan Isi Data Sensus Bagi Pegawai

  • 12 Maret 2020
  • 12:10 WITA
berita_201004010421_KPUGianyarDukungSensusPendudukDenganIsiDataSensusBagiPegawai.jpg

Divisi Perencanaan, Program dan Data menghadiri rapat di Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan, pada tanggal 12/3/2020. Dalam rapat kali ini dibahas tentang Evaluasi Sensus Penduduk Online 2020. 

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi progres yang sudah didapatkan oleh masing-masing OPD /Instansi di Gianyar, mendiskusikan data pegawai yang dijadikan dasar evaluasi , kondisi institusi dengan progres pengisian yang masih rendah sehingga bisa dicarikan solusi pemecahannya serta strategi yang perlu diambil dalam waktu yang tersisa sampai dengan tanggal 31 Maret 2020, sehingga waktu yang ada dapat digunakan dengan efektif and efisien, dan progres yang diharapkan oleh Bapak Bupati Gianyar agar semua pegawai institusi di wilayah Kabupaten Gianyar mendaftarkan dirinya pada Sensus Penduduk Online ini. Disamping itu juga dibahas pendampingan  yang bisa dilakukan pegawai pemerintah sesuai dengan surat Sekda perihal Pendampingan Warga dan Fasilitasi Pengisian Bersama Sensus Penduduk Online 2020.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Duta Sensus Penduduk dari seluruh OPD dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Gianyar, dibuka oleh Bupati Gianyar yang diwakili oleh Bapak Asisten I. Pada kesempatan tersebut beliau mengharapkan agar seluruh pegawai segera mengisi Sensus penduduk online. Sementara itu narasumber dari BPS Gianyar menyampaikan bahwa realisasi sensus penduduk online untuk instansi sebesar 3.741 dari 8.614 (43,43%). KPU Kabupaten Gianyar sendiri telah melaksanakan input data sensus bagi pegawainya dan rampung 100 persen. (kr)

Komentar