KPU Gianyar Serahkan Bantuan Sembako Sekaligus Gelar pendidikan Pemilih

  • 17 Juli 2020
  • 11:15 WITA
berita_202807090712_KPUGianyarSerahkanBantuanSembakoSekaligusGelarpendidikanPemilih.jpg

Kegiatan pendidikan pemilih untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kepemiluan dan kelembagaan Komisi Pemilihan Umum, digelar serangkaian dengan acara pemberian bantuan sembako bagi warga tidak mampu dan yang terdampak pandemi COVID-19 dari Bupati Gianyar yang diserahkan oleh KPU Kabupaten Gianyar selaku instansi bapak angkat di Desa Pejeng Kelod, Tampaksiring. Kegiatan berlangsung di Wantilan Kantor Desa Pejeng Kelod, Jumat (17/7/2020)

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Ketua KPU Kabupaten Gianyar I Putu Agus Tirta Suguna memberikan pendidikan pemilih tentang kepemiluan dan kelembagaan KPU sebagai penyelenggara Pemilu di hadapan para warga penerima bantuan serta belasan mahasiswa yang sedang melakukan kuliah praktek kerja lapangan di Desa Pejeng Kelod. Ketua KPU Gianyar menyampaikan bahwa berkat adanya sinergi dan hubungan kelembagaan yang baik antara Pemerintah Daerah dengan KPU Kabupaten Gianyar memberikan manfaat terhadap kelancaran dan Kesuksesan penyelenggaraan tahapan Pemilu dan Pemilihan di Gianyar. Demikian juga sebaliknya KPU Gianyar selalu memberikan dukungan terhadap program kerja dari Pemerintah Daerah salah satunya keterlibatan KPU sebagai bapak angkat desa binaan pada Desa Pejeng Kelod.

Agus tirta menambahkan bahwa KPU disamping sebagai lembaga penyelenggara pemilu juga mempunyai tugas untuk menjaga kepeduliannya terhadap masyarakat pemilih walaupun sedang tidak melaksanakan tahapan Pemilu atau Pemilihan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyebaran bahan sosialisasi oleh jajaran KPU sekretariat KPU Gianyar berupa brosur dan pamflet yang memuat tentang informasi tahapan penyelenggaraan Pemilu serta informasi pencegahan penyebaran Virus COVID-19 di Era New Normal yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tetap menjaga pola hidup bersih bagi warga Desa Pejeng Kelod sehingga terhindar dari terjangkitnya virus Covid-19.

Komentar