Upacara Hari Pahlawan, Jadikan Pesan Pahlawan sebagai Panutan dalam Tugas Kepemiluan

  • 10 November 2019
  • 08:00 WITA
berita_191811011138_UpacaraHariPahlawan,JadikanPesanPahlawansebagaiPanutandalamTugasKepemiluan.jpg

Dengan semangat tema hari pahlawan “ Aku Pahlawan Masa Kini”, segenap jajaran, komisioner, sektretaris, kasubag dan staf KPU Kabupaten Gianyar melaksanakan Upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 tanggal 10/11/2019 di halaman kantor sekretariat KPU Kabupaten Gianyar. Upacara dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar I Putu Agus Tirta Suguna selaku Pembina upacara dan dikuti oleh seluruh jajaran KPU Kabupaten Gianyar. Usai pengibaran bendera merah putih, Ketua KPU Gianayr, I Putu Agus Tirta Suguna menyampaikan amanat Menteri sosialm dan pesan pesan para pahlawan yang patut dijadikan pedoman dalam mengisi kemerdekaan.

Tema Aku Pahlawan masa Kini jika dimaknai maka menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Kepada seluruh peserta upacara, Pembina Upacara menyampaikan pesan pahlawan yaitu Ki Hajar Dewantara yaitu Ing Ngarso Sung Tulodo (di depan memberi contoh), Ing Madya Mangun Karso (di tengah memberi semangat ), Tut Wuri Handayani (di belakang memberi dorongan). Dengan demikian diharapkan pesan tersebut tidak hanya diingat melainkan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam lingkungan pekerjaan maupun dalam kehidupan bermasyarakat. (kr)

Komentar