Awali Kampanye Terbuka, KPU Gianyar gelar Kirab Karnaval dan Ikrar Pemilu Damai

  • 15 Maret 2014
  • 00:00 WITA
Awali Kampanye Terbuka, KPU Gianyar gelar Kirab Karnaval dan Ikrar Pemilu Damai_838724.jpg

Gianyar, KPU Gianyar-Deklarasi Pemilu Damai dan Kirab/Karnaval di Kabupaten Gianyar berlangsung meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di Open Stage Balai Budaya, depan Lapangan Astina Gianyar dihadiri oleh Muspida Gianyar, Panwaslu Gianyar, Instansi terkait di lingkungan Pemkab Gianyar dan Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2014 di Gianyar pada Sabtu, 15 Maret 2014 diikuti oleh 11 partai politik yang tampak hadir dengan mengajak para caleg dan simpatisannya  untuk ikut berperan serta dalam iring-iringan mobil hias masing-masing Parpol.

Dalam deklarasi ini, para pimpinan partai politik (Parpol) membacakan ikrar dan menandatangani deklarasi tentang kesiapan untuk menciptakan Pemilu yang aman, tertib, damai, berkualitas dan berintegritas, demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Selain itu, deklarasi tersebut juga berisi pernyataan kesiapan partai politik untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil demi menjunjung nilai-nilai demokratisasi Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Setelah pembacaan sambutan Bupati Gianyar oleh Kepala Kesbangpolinmas Gianyar dilanjutkan dengan Pembukaan kirab karnaval yang ditandai dengan pelepasan balon dengan spanduk kirab yang berisi tulisan “Kirab Karnaval Menuju Pemilu Jujur dan Adil” oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Ketua Panwaslu, Muspida, dan Pimpinan Parpol.  Rute yang dilewati dalam acara Kirab Karnaval ini yaitu start di depan Open Stage Balai Budaya Gianyar, menuju Selatan ke Jalan Dipta, lalu belok ke Barat ke Jalan Astina Selatan, lalu belok kanan menuju Jalan Kebo Iwa, ke Utara menuju perempatan Patung Kuda lalu ke Timur ke Jlan Ngurah Rai , lalu kembali berkumpul di Lapangan Astina Gianyar. Setelah itu para peserta kirab dihibur dengan penampilan penyanyi dan hiburan lawak oleh seniman Sangar Dkk. 

Komentar