KPUD Gianyar Sosialisasi Pemilu "Jurdil" Lewat Jalan Sehat

  • 10 Maret 2014
  • 00:00 WITA
KPUD Gianyar Sosialisasi Pemilu _580642.jpg

Sebagai rangkaian dari upaya sosialisasi masif dan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar menggelar kegiatan jalan sehat bekerjasama dengan Tim Kreatif Pemda Gianyar yang mengambil start di Perempatan Patung Kuda Gianyar , Minggu (9/3). Gerak jalan sehat ini merupakan program dari KPU RI dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Sosialisasi melalui Jalan Sehat ini dipandang sangat efektif untuk melibatkan masyarakat luas dan merupakan momentum untuk mengingatkan masyarakat bahwa hari pemungutan suara tinggal satu bulan lagi.

“ Dengan jalan sehat ini, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Gianyar untuk menggunakan hak pilih dengan cerdas dan bertanggung jawab, serta datang ke TPS, ajak seluruh keluarga yang sudah memiliki hak pilih untuk mencoblos pada 9 April 2014 nanti. Gianyar milik anda, baik buruknya Gianyar berada di tangan anda” kata Ketua KPU Gianyar dalam sambutannya sesaat sebelum prosesi pelepasan balon dan tanda start dimulai. Jalan sehat dibuka oleh Setda Gianyar diikuti dengan pelepasan balon berisi spanduk jalan sehat Pemilu.

 

Sekitar 800-an orang peserta jalan santai yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat yaitu masyarakat umum, instansi di Sekretariat Pemerintah Daerah Gianyar, Muspida, PPK , Relawan Demokrasi, Parpol, dan siswa-siswi SMA di seluruh Kabupaten Gianyar mengikuti jalan sehat yang mengambil rute dari Perempatan Patung Kuda ke Utara RS. Sanjiwani, lalu ke arah Timur sampai perempatan Beng, lalu belok ke Selatan menuju depan Balai Budaya Gianyar lalu kea rah Barat kembali ke tempat Start . Di barisan terdepan, selain ketua dan komisioner KPU Gianyar, tampak undangan dari Muspida Gianyar dan para pimpinan partai politik serta penampilan dua mascot Pemilu 2014 “si Kora”.

 

Selain edukasi Pemilu, dalam jalan sehat ini diharapkan masyarakat juga memperolah hiburan yaitu dengan berbagai pertunjukan dari siswa-siswi SMA di Gianyar, penyanyi, dan pengundian berbagai doorprize seperti TV, Sepeda Gunung, Kulkas, Kompor, Handphone, serta snack yang telah disiapkan Panitia Gerak Jalan Sehat dari KPU Gianyar.

Komentar