Pleno Hasil Penerimaan Laporan Dana Kampanye Periode II di Kabupaten Gianyar, 11 Parpol menyetor tepat waktu.

  • 02 Maret 2014
  • 00:00 WITA
Pleno Hasil Penerimaan Laporan Dana Kampanye Periode II di Kabupaten Gianyar, 11 Parpol menyetor tepat waktu. _021407.jpg

KPU Gianyar melaksanakan rapat pleno penetapan hasil penerimaan Laporan Dana Kampanye Partai Politik peserta Pemilu 2014 di Kabupaten Gianyar, Minggu, 2 Maret 2014. Dalam rapat tersebut hadir Ketua , Anggota dan Sekretaris KPU Gianyar, Panwaslu Gianyar beserta 11 pimpinan/pengurus Parpol peserta Pemilu di Gianyar.

 

Sesuai ketentuan dalam undang-undang dan peraturan KPU, penyerahan laporan dana kampanye partai politik peserta Pemilu 2014 berakhir hari ini (Minggu, 2/3). Laporan dana kampanye terdiri dari tiga jenis, yakni laporan penerimaan sumbangan periode II, laporan pembukaan rekening khusus dana kampanye, dan laporan awal dana kampanye. Sesuai dengan Berita Acara No 188/ BA/III/ 2014 sampai batas waktu yang ditentukan seluruh Parpol telah menyerahkan laporan dana kampanye dimaksud sehingga total ada 11 partai peserta Pemilu 2014 di Kabupaten Gianyar.

 

Pada tanggal 28 Pebruari partai yang menyerahkan laporan dana kampanye adalah partai PKS, dan pada tanggal 1 Maret 2014 ada 2 partai yaitu Partai GOLKAR dan Partai Demokrat. Delapan partai yang menyerahkan laporan dana kampanye pada hari terakhir yaitu 2 Maret 2014 adalah Partai Nasdem, Partai PKB, Partai PDIP, Partai GERINDRA, Partai  PAN, Partai PPP, Partai HANURA dan Partai PKPI. Batas akhir tanggal 2 Maret yang diberikan KPU kepada partai untuk menyerahkan laporan dana kampanye adalah sebagai bentuk tertib administrasi dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu.

  

Komentar