KPU Gianyar gelar Rapat Pleno Penetapan Perbaikan Daftar Pemilih NIK Invalid dan Perbaikan Pemilu 2014

  • 18 Januari 2014
  • 00:00 WITA
KPU Gianyar gelar Rapat Pleno Penetapan Perbaikan Daftar Pemilih NIK Invalid dan Perbaikan Pemilu 2014_819951.jpg

Bertempat di Ruang Rapat Sekretariat KPU Kabupaten Gianyar tanggal 18 Januari 2014, KPU Kabupaten Gianyar melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Perbaikan Daftar Pemilih NIK Invalid dan Perbaikan Pemilu DPR, DPD dan DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2014. Rapat yang dihadiri oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Gianyar, Ketua Panwaslu Kabupaten Gianyar, Jajaran SKPD terkait, serta Ketua Parpol Peserta Pemilu 2014. Rapat pleno terbuka untuk umum, dibuka oleh Ketua KPU Gianyar, AA Gde Putra, SH., MH.

Anggota KPU Gianyar Divisi Teknis Putu Agus Tirta Suguna menyampaikan, setelah melalui verifikasi faktual di lapangan, DPT di Kabupaten Gianyar mengalami pengurangan/pengahapusan sebanyak 50 orang, terdiri dari 24 pemilih laki-laki, dan 26 pemilih perempuan.  Dari pemilih yang dihapus tersebut terdiri dari 7 orang meninggal dunia, 6 orang pindah domisili, dan 37 orang pemilih ganda. Dengan adanya penghapusan tersebut, maka jumlah DPT di Kabupaten Gianyar pada Pemilu 2014 menjadi 358.697 pemilih. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Rapat Pleno Penetapan Perbaikan Daftar Pemilih NIK Invalid dan Perbaikan Pemilu DPR, DPD dan DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten Gianyar Tahun 2014 dan diserahkan kepada Ketua Panwaslu serta seluruh Partai Politik yang hadir.

Komentar