25 Orang Peserta Seleksi Calon Anggota KPU Gianyar Mengikuti Tes Tertulis

  • 06 September 2013
  • 04:54 WITA
tes tulis.jpg

Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Gianyar saat ini telah memasuki tahapan tes tulis yang diselenggarakan hari Rabu, 4 September 2013.

Bertempat di Hotel Bhuwana di kawasan Ubud, sebanyak 25 peserta yang telah melewati tahap seleksi administrasi dari 29 orang pendaftar, mengikuti tes tertulis yang dilakukan mulai pukul 10.00 hingga pukul 11.40.

Acara dibuka oleh Ketua Tim Seleksi Prof. Dr. I GdeParimartha MA,didampingi 4 anggota lainnya.  Ketua KPU Bali I Ketut  Sukawati Lanang Putra Perbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh ketua Tim Seleksi menyampaikan bahwa Pelaksanaan Tes Tertulis Seleksi Calon Anggota KPU dilaksanakan serentak di 8 kabupaten/kota di Bali, kecuali untuk di Kabupaten Klungkung yang sedang menyelenggarakan Pemilukada.“Melalui pelaksanaan tes tertulis dan tahapan seleksi selanjutnya, kami harapkan dapat dihasilkan sosok penyelenggara pemilu yang profesional, berintegritas, kapabel, dan akuntabel,” kata beliau.

Naskah soal dibuat oleh KPU RI dan disampaikan melalui KPU Provinsi Bali  serta  pada akhir kegiatan dilakukan pemusnahan soal-soal ujian secara langsung di tempat pelaksanaan ujian. Ketua Tim Seleksi pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Tim Seleksi senantiasa berupaya menjaga transparansi dalam setiap pelaksanaan kegiatan seleksi ini dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama ikut memantau pelaksanaanya.

Dari  25 orang yang mengikuti tes tulis itu, ada empat anggota KPU Kabupaten Gianyar yang kembali mencalonkan diri, yakni Anak Agung Gede Putra, SH.MH, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH,  E S R. Kurniawan, dan Drs. I Nyoman Gede Anggawarsa. Sisanya berasal antara lain dari berbagai kalangan profesi, seperti pengacara, dosen, pensiunan PNS, dan Wiraswasta.

Komentar