Koordinasi Persiapan Pengamanan Pilkada 2018 Kapolres Gianyar Kunjungi KPU Gianyar

  • 21 Juni 2016
  • 00:00 WITA
Koordinasi Persiapan Pengamanan Pilkada 2018 Kapolres Gianyar Berkoordinasi dengan KPU Gianyar_502638.JPG

 

Pada hari Selasa, 21/6/16 KPU Gianyar mendapat kunjungan dari Kapolres Gianyar AKBP Waluya S.I.K . Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Gianyar AA .Gde Putra, SH.MH di ruang kerjanya di Kantor KPU Gianyar, Jalan Jata, Gianyar, dan didampingi  oleh Sekretaris KPU Gianyar Pande Putu Sunarta, SH.,MM.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gianyar berkoordinasi mengenai pengamanan dan persiapan menjelang Pilkada Gianyar Juni 2018 nanti mulai dari awal tahapan sampai pelantikan, terutama pengawalan saat pendistribusian logistik, kampanye dan pengamanan pemungutan suara di tempat-tempat pemungutan suara. Kapolres juga berharap, agar semua pihak, baik KPU Gianyar maupun  pemerintah daerah ataupun dari masyarakat apabila menemui kendala di lapangan nanti agar segera disampaikan kepada kepolisian sehingga kepolisian cepat melakukan tindakan.

Berdasarkan koordinasi itu, Polres Gianyar akan menentukan jumlah personel yang akan ditugaskan menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi. Masalah pengamanan Pemilu juga akan dibahas dalam rapat lanjutan dengan pihak-pihak terkait, antara lain dari Panwaslu, Satpol-PP, dan Kesbangpolinmas. (Mnk, Krs)

Komentar