KPU Gianyar Raih Penghargaan Ruang Pelayanan Informasi Publik Terbaik

  • 19 Mei 2016
  • 00:00 WITA
KPU Gianyar Raih Penghargaan Ruang Informasi Publik Terbaik_704390.jpg

Pada tanggal 19 Mei 2016, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Pilot Project Rumah Pintar Pemilu (RPP) bertempat di Gedung KPU Provinsi Bali jalan Cok Agung Tresna, Denpasar Bali. Dalam acara tersebut hadir Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik yang sekaligus meresmikan Rumah Pintar Pemilu.

Pendidikan Pemilih merupakan salah satu instrumen penting dalam peningkatan partisipasi pemilih dalam pemilu, upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meningkatkan partisipasi pemilih menemui cukup banyak tantangan. Dalam acara tersebut juga dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman KPU Provinsi Bali dengan stakeholder, diantaranya Univeristas Udayana, ISI (Institut Seni Indonesia) Denpasar, STP Nusa Dua Bali dan Pertuni dalam pemanfaatan rumah pintar pemilu sebagai program pendidikan pemilih.

Dalam kesempatan tersebut diumumkan penerima penghargaan tingkat partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2015 dan penyerahan penghargaan Desk Pelayanan Informasi Publik dan PPID KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali, dan KPU Kabupaten Gianyar meraih peringkat I dalam kategori Ruang Pelayanan Informasi Publik terbaik.

Selain penandatanganan dengan Univeristas dan Perguruan Tinggi, KPU Provinsi Bali juga menandatangani nota kesepahaman dengan Komisi Informasi Provinsi Bali dan Ombusman terkait keterbukaan dan pelayanan informasi publik.

Komentar